Pembangunan RKB SDN 2 Panyindangan Diduga Pemborong Jarang Melakukan Pengawasan

Pendidikan186 Views

PURWAKARTA – Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 2 Panyindangan Desa Panyindangan Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, diduga pihak pemborong jarang melakukan pengawasan. Sehingga sudah hampir dua pekan ini sudah dua kali kehilangan matrial untuk pembangunan sekolah tersebut.

Dari spesifikasi plang pembangunan :
Nomor SPK : 85/SP/SDN 2 Panyindangan/APBD/V/2024,
Tanggal SPK : 14 Mei 2024,
Pengerjaan : Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 2 Panyindangan (APBD),
Nilai Kontrak : Rp. 763.143.400,-
Waktu Pelaksanaan: 150 hari Kalender
Sumber Dana : APBD Kabupaten Purwakarta Penyedia Jasa : CV. Garuda Muda Putra.

Dari anggaran yang terserap di Pemda Purwakarta kurang lebih Rp. 760 juta ini, guna membangun 3 ruang kelas baru (RKB) di SDN 2 Panyindangan. Pembangunan proyek sekolah tersebut direncanakan beres 3 bulan kedepan.Kemis (13/6/2024).

Sementara itu, Ruang Kelas Baru (RKB) sekolah yang dibangun tidak adanya pengerjaan cut and file atau pengalihan batu-batu besar dilokasi tersebut. Mendirikan bangunan sekolah begitu saja layaknya membangun rumah warga masyarakat.

“Seharusnya pihak pemborong ketika akan melakukan pembangunan sekolah mengerjakan apa dulu, contoh melakukan perataan tanah. Sedangkan lokasi dengan kontur tanah lamping ditambah banyaknya batu-batu besar.”kata warga sekitar yang identitas dirahasiakan sering melewati lokasi pembangunan sekolah tersebut.

Saat berita ini ditulis dari pihak penanggungjawab proyek belum bisa memberikan keterangan yang jelas tentang pembangunan RKB SDN 2 Panyindangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *