Hadiri Ziarah Makam Pahlawan, Wakapolres Purwakarta Sampaikan Pesan Ini Untuk Pemuda

PURWASUKA99 Views

PURWAKARTA – Wakapolres Purwakarta, Kompol Ricky Adipratama mewakili Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain hadiri kegiatan ziarah sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirnaraga, dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024, pada Senin, 20 Mei 2024.

Tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Tema ini dipilih sebagai semangat untuk bangkit bersama dan bersatu demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, yaitu mencapai Indonesia Emas.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ricky Adipratama mengatakan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya memberikan semangat baru dalam rangka menyongsong Indonesia emas.

Pria yang akrab disapa Ricky itu mengajak seluruh masyarakat utamanya kepada para pemuda untuk bisa meneladani para pejuang dan pendahulu yang telah berjuang.

“Oleh karena itu para pemuda harus mempersiapkan diri salah satunya dengan meningkatkan pengetahuan dan teknologi serta keterampilan secara maksimal,” Ungkapnya.

Menurut dia masyarakat juga harus bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan utamanya di Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, sambung Ricky, sebagai warga negara yang baik harus bisa berpikir, bertindak dan berperilaku yang baik dalam rangka memberikan yang terbaik kepada masyarakat, utamanya kepada pemuda dan anak-anak pelajar.

“Jadi kami berharap segala tindakan yang tidak terpuji seperti aksi-aksi tawuran pelajar dan lain sebagainya ini tidak ada lagi di Kabupaten Purwakarta. Kita harus menghargai jasa para pahlawan kita yang telah berkorban untuk memerdekakan bangsa ini sehingga kita bisa bersekolah dengan aman dan nyaman sampai saat ini,” Pesan Ricky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *