Pembangunan TPT Sebagai Bentuk Antisipasi Terhadap Bencana

PURWASUKA136 Views

PURWAKARTA – Pemerintah Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur memfokuskan anggaran silpa untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Tegal Buah Rt 16 Rw 05 menuju area Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Kepala Desa Jatimekar Nono Supriatna menjelaskan, pihaknya memfokuskan pembangunan TPT sebagai bentuk antisipasi terhadap bencana.

Bersumber dari silpa pada dasarnya merupakan sisa anggaran tahun lalu yang dapat dibawa dan digunakan kembali pada tahun berikutnya.

“Kami memang fokus pada pembangunan TPT mengingat tanah yang labil, maka nya kita prioritas kan ke TPT,”kata Nono kepada wartawan Kamis (16/5/2024).

Kemudian kata dia, kegiatan ini dilakukan untuk mendorong mobilisasi warga dalam keseharian mencari nafkah.

“Dan jalan ini kan memang dibutuhkan warga, dengan jalan dan TPT yang bagus, tentunya tidak akan jadi penghambat perputaran ekonomi di kalangan masyarakat,”tegasnya.

Nono Supriatna mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah sehingga dapat membantu insfastruktur di desa menjadi lebih baik.

“Saya berharap pembangunan ini terus berjalan, karena ini sangat positif dan membantu serta dirasakan langsung oleh masyarakat,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *