Pamella Pasaribu Resmi Jabat Kakanwil Kemenkumham Bali

Bali833 Views

BALI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Bali, Romi Yudianto, resmi digantikan oleh Pramella Yunidar Pasaribu. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly, Senin (18/3/2024).

Pramella Pasaribu sebelumnya menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Keimigrasian pada Direktorat Jenderal Imigrasi. Sedangkan, Romi Yudianto kini mengemban tugas baru sebagai Inspektur Wilayah VI pada Inspektorat Jenderal.

Pelantikan tersebut dilakukan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI, Jakarta. Yasonna H. Laoly berpesan bahwa saat telah menduduki jabatan baru agar segera melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran. Dikutip dari detik.com

“Segera lakukan juga langkah-langkah strategis guna mempercepat capaian kinerja organisasi”, kata Yasonna dalam sambutannya melalui siaran pers yang diterima detikBali, Senin.

Yasonna menyampaikan fokus utama kegiatan Kemenkumham, di antaranya menyusun kebijakan sebagai fondasi kebijakan dalam 5 tahun ke depan pada dokumen Renstra 2025 – 2029, memantapkan penerapan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP), menguatkan implementasi sistem pengendalian sistem intern pemerintah (SPIP), dan implementasi reformasi birokrasi tematik yang berdampak.

Yasonna juga mengingatkan agar meningkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua stakeholder dan instansi. “Ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi”, tutup Yasonna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *