Kapolresta Soetta Kombes Roberto Pasaribu Pimpin Jumat Bersih di Dua Masjid

Berita207 Views

JAKARTA – Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar’Jumat Bersih’ di Masjid Nurul Barkah Gd 600 serta Nurul Barkah Soewarna. Kegiatan ini diisi dengan gotong royong bersih-bersih, pemberian bantuan paket sembako, alat kebersihan dan perlengkapan ibadah.

Jumat Bersih ini dipimpin oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombes Roberto Pasaribu. Sejumlah personel diterjunkan di Bakti Ramadhan di dua Masjid tersebut.

Kegiatan tersebut sebagaimana arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto untuk membantu masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial di bulan Ramadhan. Kegiatan sosial tersebut juga bertujuan untuk menciptakan situasi harmonis.

Polisi juga memberikan kitab suci Al-Quran, perlengkapan salat berupa sajadah, kain sarung, mukena, peralatan kebersihan Masjid berupa sapu ijuk, sapu lidi, peralatan pel lantai, ember, kemoceng.

“Sedangkan untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), kami memberikan tali asih berupa 100 kg beras, 40 kg minyak goreng, dan 40 kg gula pasir,” ujar Roberto. Dikutip dari detik.com

Roberto juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana kamtibmas yang kondusif. “Sebagaimana himbauan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, kami juga mengimbau masyarakat untuk menghindari segala bentuk perbuatan yang dapat mengganggu kerukunan, terutama dalam pelaksanaan ibadah dan aktivitas ke-agamaan pada bulan suci Ramadhan,” ujar Roberto.

Salah satu warga yang mengikuti kegiatan Bakti Ramadhan tersebut, Ahmad (54), menyampaikan apresiasi kepada Polresta Bandara Soetta. Menurut dia, kegiatan itu sangat bermanfaat khususnya bagi umat muslim.

“Kami menyambut baik kehadiran dan bantuan dari personel Polresta Bandara Soetta, dan kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan bersih-bersih Masjid ini,” kata Ahmad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *