TNI-Polri Harus Bersikap Netral Pada Pilpres 2024

Politik132 Views

JAKARTA – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan, TNI-Polri berkhianat jika berpihak kepada salah satu pasangan calon (paslon) yang akan berkontestasi pada Pilpres 2024.

OSO menegaskan hal itu usai menghadiri rapat konsolidasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Menurut dia, TNI-Polri harus bersikap netral pada Pilpres 2024, karena berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

“Jika berpihak kepada salah satu pasangan Capres-Cawapres, dia adalah pengkhianat. Sebaliknya, ketika berpihak kepada rakyat, maka dia adalah kebanggaan rakyat,” tegas OSO.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa rapat hari ini sangat penting untuk menentukan kemenangan pasangan Capres-Cawapres Nomor 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Peserta rapat, ujarnya, sepakat untuk membangun sistem yang berdaulat kepada rakyat, dan mengingatkan semua pihak agar berlaku adil.

“Pemilu harus dilaksanakan secara jujur, adil, dan tidak ada intimidasi lagi mulai detik ini. Nanti kami akan datang ke semua pihak, termasuk TNI, Polri, dan tokoh-tokoh yang mempunyai kepentingan bagi kemakmuran bangsa ini,” pungkas OSO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *