Perayaan Natal Nasional 2023 Akan Berlangsung di Gereja Graha Bethany Nginden

Jawa Timur424 Views

SURABAYA – Perayaan Natal Nasional 2023 yang akan berlangsung di Gereja Graha Bethany Nginden, Surabaya dipastikan siap digelar, Rabu (27/12/2023) petang. Sejumlah tokoh pun direncanakan hadir, termasuk Presiden Jokowi.

Perayaan Natal Nasional 2023 akan diawali dengan ibadah pada pukul 17.00 – 18.00 WIB. Lalu, dilanjut dengan agenda perayaan yang diisi dengan berbagai pertunjukkan seni musik dan tari pada pukul 18.30 – 20.00 WIB.

Ketua Pelaksana Acara Natal Nasional 2023, Angela Tanoesoedibjo menegaskan, persiapan telah digelar sejak beberapa waktu terakhir. Selasa (26/12/2023) sore kemarin, Angela mengecek secara langsung proses gladi resik.

“Natal Nasional kali ini dilaksanakan di GBI Nginden di Surabaya, di Kota Pahlawan, Kota yang sangat menjunjung tinggi toleransi,” kata Angela dalam penjelasannya di Surabaya. Dikutip dari tribunnews.com

Tema yang diambil pada Natal Nasional kali ini adalah ‘Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”. Tema ini membawa pesan khusus yaitu perayaan Natal yang dapat membawa rasa cinta kasih, suka cita, dan damai sejahtera. “Kami ingin bisa menyampaikan tiga hal ini kepada masyarakat,” ungkapnya.

Angela yang juga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) ini menjelaskan, perayaan Natal kali spesial juga lantaran digelar kali pertama kali secara offline setelah pandemi COVID-19.

Ribuan jemaat akan hadir dalam Perayaan Natal Nasional 2023. Selain Presiden Jokowi, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan akan menghadiri perayaan Natal Nasional. Angela mengungkapkan, yang spesial perayaan ini juga akan diisi dengan pagelaran kreatif.

“Akan dibawakan dengan beragam bahasa daerah. Ini akan menarik sekali. Ada bahasa Jawa, Batak juga ada,” jelas Angela yang juga Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *