Kasi Humas Polres Purwakarta Ajak Awak Media Tangkal Hoaks Pada Pemilu 2024

PURWASUKA206 Views

PURWAKARTA – Wakili Kapolres Purwakarta, Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi hadiri kegiatan Rapat Kerja Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta (Fokus JP) di Kampung Kahuripan Cirangkong, Desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Pada Rabu, 20 Desember 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasi Humas Enjang Sukandi mengucapkan selamat menggelar rapat kerja Fokus JP dan Polri siap mendukung kegiatan positif yang dilakukan wartawan di Kabupaten Purwakarta.

“Pertama kami sampaikan permohonan maaf karena Pak Kapolres Purwakarta tidak bisa hadir. Pada intinya kami sangat mendukung kegiatan ini dan semoga bisa berjalan lancar,” ucap Enjang.

Selain itu, kata dia, media juga harus memberikan berita atau pun informasi yang benar kepada masyarakat dan bukan berita bohong (Hoax). “Saya berharap media menyajikan berita-berita yang faktual dan mendidik bagi masyarakat,” ucap Enjang.

Ia mengajak awak media turut serta menangkal informasi hoaks dan provokatif serta tidak sesuai dengan fakta sehingga dapat berpengaruh terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada setiap tahapan Pemilu Serentak 2024.

“Peran media sangat penting untuk memberikan edukasi informasi secara utuh kepada masyarakat dan juga membantu tangkal informasi hoaks,” ujarnya.

Pemilu Serentak 2024, lanjut Enjang, Polri telah melakukan upaya cooling system dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan kegiatan tersebut juga perlu dukungan dari para awak media yang memiliki peran sangat penting dalam membentuk opini publik dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada Februari 2024.

“Kami mengharapkan dukungan wartawan dan media dalam mewujudkan situasi yang aman damai dan kondusif dengan cara memberikan informasi positif yang sesuai dengan fakta dan terkonfirmasi kebenarannya kepada masyarakat serta menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif,” Harap AKP Enjang Sukandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *