Gapura Kemerdekaan Unik Berornamen Ular Naga Tiga Dimensi

PURWASUKA314 Views

PURWAKARTA – Jelang hari kemerdekaan RI ke – 78 biasanya idetik dengan gapura yang di hiasi berbagai ornament salah satunya gapura yang dipasang di pintu gerbang masuk Kantor Kelurahan Negri Kaler Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jawa Barat gapura kemerdekaan berornamen ular naga tiga dimensi julang ngapak dan ukiran gunung wayang dengan bertema kebhinekaan untuk purwakarta.

Inilah Kantor Kelurahan Negri Kaler Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jawa Barat di pintu gerbang masuk Kantor Kelurahan Nagri Kaler ini cukup mencolok dengan gapura kemerdekaan yang bernuasa ornamen ular naga khas etnis tionghoa atap julang ngapak khas tatar sunda dan ukiran gunungan wayang sebagai filosopi keberagaman budaya nusantara.

Jelang hari kemerdekaan RI ke – 78 pihak Kelurahan Nagri Kaler Purwakarta sengaja mengangkat tema kebhinekaan untuk Purwakarta dan Indonesia maju. Kamis (10/8/2023).

Lurah Nagri Kaler Purwakarta Dede Iskandar mengatakan tema gapura untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke – 78 kali ini kebhinekaan untuk Purwakarta karena diwilayah Kelurahan Nagri Kaler juga terdapat kampung etnis tionghoa sehingga semakin banyak keberagaman etnis suku dan budaya.

Lurah Nagri Kaler sangat berharap sikap toleransi antar agama etnis suku dan budaya yang ada diwilayahnya semakin kuat sehingga semakin terbentuk rasa persaudaraan sesama anak bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *