Koramil 1904/Campaka Lakukan Pembinaan Karakter Pelajar SMAN 1 Cibatu 

PURWASUKA512 Views

PURWAKARTA – Pentingnya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa -siswi baru di SMAN 1 Cibatu di isi dengan 3 materi pembekalan diantaranya, Wawasan kebangsaan (Wasbang), pembinaan karakter pelajar metoda Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang di lakukan sejumlah anggota Koramil 1904/Campaka Kodim 0619/Purwakarta Sertu Supriatna dan Sertu Casyana di lapangan upacara SMAN 1 Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat 20 Juli 2023.

Matari yang di berikan pada siswa-siswi baru SMAN 1 Cibatu ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan sikap disiplin, membentuk karakter dan menanamkan jiwa patriotisme sejak dini siswa/siswi yang merupakan generasi penerus bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Campaka Sertu Supriatna mengatakan, bahwa perkembangan teknologi, pergaulan dan lainnya yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini cukup bagus, baik di sadari atau tidak, hal tersebut menjadi sebuah ancaman serius bagi kehidupan dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Oleh karenanya, kita di sini untuk memberikan materi pembekalan kepada siswa siswi baru SMAN 1 Cibatu tentang materi Wasbang, pembinaan karakter dan Metoda KBM, agar mereka, khususnya siswa-siswi baru bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang merupakan ideologi bangsa kita, sehingga nantinya dapat mencegah masuknya ideologi lain yang dapat mempengaruhi nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Di lokasi yang sama Babinsa Cipinang Sertu Casyana menambahkan pembekalan tersebut meliputi dasar Pancasila, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan.

Diri nya berharap materi ini bisa di aplikasikan oleh siswa baru dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan yang saya sampaikan di harapkan dapat di pahami, di pahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi semuanya,” harapnya.

Menurutnya, “Pada fase usia muda ini, sangat penting untuk mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak didik.

“Intinya, agar para siswa siswi baru, memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *