Rainbow Slide 1001 Wahana Permainan Baru di Purwakarta

WISATA BUDAYA1639 Views

PURWAKARTA – Wahana permainan Rainbow Slide 1001 yang sedang hits di media sosial kini hadir di Kota Purwakarta. Tidak perlu jauh-jauh lagi pergi keluar kota, mampir saja ke destinasi wisata Rainbow Slide 1001.

Rainbow Slide 1001 berlokasi di Kawasan Industri Cikao park Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur Purwakarta. Wahana Rainbow Slide 1001 diketahui dalam waktu dekat akan soft opening.

Rainbow Slide 1001 tergabung dalam satu lahan yang diatas bukit Cisalada yang didampingi oleh Cafe Castile Cikao prak.

“Saat ini baru buka dari awal 2023, belum Grand Opening, masih ada yang mau ditambah lagi di sini,” Ridwan (Gopet), petugas Rainbow Slide 1001.

Untuk saat ini tiket masuknya gratis, bila ingin mencoba Rainbow Slide 1001 cukup mengeluarkan Rp 20 ribu untuk sekali terjun.

Rainbow Slide 1001 menjadi satu di antara wahana permainan yang jadi incaran masyarakat saat ini terutama anak muda. Menurut Ridwan (Gopet) selaku petugas mengaku pengunjung yang datang kebanyakan dari kalangan muda.

Tapi tidak jarang pula kalangan dewasa dan anak-anak mampir ke sini. “Kebanyakan sore pada datang pengunjung, soalnya biar nggak panas juga dan siang pasti sibuk,” jelasnya.

Sesuai dengan namanya, Rainbow Slide 1001 memiliki tampilan ceria berwarna warni. Sehingga bisa menimbulkan sensasi meluncur seperti di atas pelangi.
Wahana andalan ini mirip dengan perosotan, hanya saja tidak digunakan pada destinasi kolam renang. Ketinggian yang menyerong diperkirakan mencapai 60 sampai 70 meter.

Perlengkapan yang digunakan untuk meluncur adalah menggunakan ban besar. Terdapat beberapa aturan yang wajib dipatuhi sebelum meluncur demi keamanan. Bobot badan maksimal hanya 100 kilogram, sementara tinggi badan minimal 125 Cm.

Tidak diperbolehkan bagi pengunjung yang memiliki riwayat sakit jantung, tidak boleh mengeluarkan kamera atau handphone, tidak boleh panik, dan posisi duduk wajib dengan kaki lurus ke depan dengan punggung bersandar ke belakang.

“Kalau ada anak-anak itu harus didampingi orang tua, tidak boleh sendiri,” ujar Ridwan (Gopet), petugas Rainbow Slide 1001, Rabu (21/6/2023).

Petugas akan siap memandu serta menjaga pengunjung sebelum dan sesudah meluncur. Pengunjung bisa mengendarai ban tersebut dengan cara sedikit membelokan arah ban untuk mengatur posisi yang pas saat proses pendaratan.

Saat meluncur, hanya sedikit menggoyangkan ban saja sudah bergeser, maka disarankan tidak perlu berlebihan untuk menghindari ban terlalu memutar.

Disediakan busa pada ujung slide untuk menangkap pengunjung agar tidak labas. Pengunjung akan berteriak menikmati sensasi meluncur dari atas ke bawah.

Keseruan tidak hanya dirasakan oleh pengunjung yang menggunakan wahana, tetapi juga pada pengunjung yang hanya melihat dari kejauhan. Rainbow Slide 1001 buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *