Polres Purwakarta Siapkan Puluhan Personel untuk Pengamanan Tahun Baru Imlek

Nasional147 Views

PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menyiapkan puluhan personel untuk pengamanan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili atau 2023 Masehi di Wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, untuk pengamanan Tahun Baru Imlek 2023, Polres Purwakarta menerjunkan 68 personil pengamanan.

“Kekuatan personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan yaitu sebanyak 68 personel ditambah yang tugas rutin,” ucap Edwar, pada Sabtu, 21 Januari 2023.

Edwar menyebut, di wilayah hukum Polres Purwakarta hanya ada satu tempat ibadah yang akan merayakan tahun baru Imlek, yakni Vihara Sentibio atau Vihara Budi Asih.

“Untuk di Purwakarta hanya ada satu Kelenteng jadi pengamanan dipusatkan di sekitar Kelenteng Budi Asih serta di objek wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta,” ucap perwira polisi yang terkenal murah senyum itu.

Kapolres berharap Imlek tahun ini dapat terlaksana dengan aman dan nyaman bagi warga yang merayakannya.

“Tentunya kita akan menjamin keamanan dan kondusivitas pada pelaksanaan Imlek nanti. Perayaan Imlek di Purwakarta berjalan lancar dan kondusif,” ucap Edwar.

Di sisi pengaturan lalu lintas, sambung dia, pihaknya juga telah mempersiapkan personel di titik rawan kemacetan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Kita akan menyiapkan anggota untuk melakukan pengaturan lalu lintas di titik rawan kemacetan. Di samping itu, akses menuju objek-objek wisata di Purwakarta juga menjadi perhatian petugas untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas,” ucap AKBP Edwar Zulkarnain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *