Penemuan Mayat Tanpa Identitas Berjenis Kelamin Laki-Laki di Kecamatan Bungursari

PURWAKARTA – Masyarakat Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta digegerkan dengen penemuan sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki, pada Senin, 2 Januari 2023.

Jasad malang ditemukan tergeletak di sebuah kebun di Kampung Karang Mulya, RT.014/005, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Jajaran polisi dari Polsek Bungursari menerima laporan langung pengajuan mendatangi lokasi mayat tanpa identitas tersebut ditemukan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan saat ditemukan warga, mayat pria yang diduga berusia 50 tahun ini tergeletak di dekat tumpukan sampah dan tanpa mengenakan pakaian.

“Awalnya, saksi yang bernama Marsal (59) yang merupakan pedagang keliling itu saat hendak membuang sampah melihat korban sudah dalam keadaan berbaring di tempat sampah dengan posisi badan terlentang,” ucap Budi saat dihubungi melalui whatsapp pribadinya, Senin, 2 Januari 2023.

Ketika didekati saksi, lanjut dia, korban sudah tidak bergerak dan diduga korban meninggal dunia saat hendak memungut sisa makanan di tempat sampah tersebut.

“Saat saksi mengetahui pria tanpa identitas tersebut ternyata sudah tidak sadar dan tidak bergerak, lalu dirinya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bungursari melalui ketua RW setempat,” jelas Budi.

Berdasarkan keterangan warga, sambung Kapolsek, pria sudah berada di lokasi itu sekitar satu bulan yang lalu dan diperkirakan korbannya adalah orang dengan ganguan jiwa (ODGJ) karena tanpa identitas apapun di bawahnya serta sering mengenakan pakaian.

“Warga tak ada yang kenal sama mayat ini, diperkirakan ini ODGJ, karena saat ditemukan korban dalam kondisi telanjang. Dari jenazah pria paruh baya itu, petugas tak bisa menemukan satu pun identitasnya,” singkat Budi.

Dari hasil bantuan sementara, kata dia, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan ataupun luka-luka pada tubuh korban.

“Diduga korban tewas akibat penyakit yang dideritanya. Mayat tersebut langsung diangkat dan dimasukan ke kantong mayat. Setelah itu dibawa ke RSUD Bayu Asih Purwakarta guna dilakukan pemeriksaan oleh Satreskrim polres Purwakarta,” ucapnya.

Budi menyebut, untuk ciri-ciri jenazah korban yakni Pria berusia 50 tahun dengan tinggi 162 sentimeter, warna kulit sawo matang, berambut keriting dan bertubuh kurus.

“Untuk pakaian, korban tidak mengenakan pakaian atau telanjang. Apabila ada Warga yang merasa kehilangan keluarganya sesuai dengan ciri-ciri tersebut segera hubungi Polsek Bungursari ataupun Polres Purwakarta,” ucap Kompol H Budi Harto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *