Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, Kegiatan Perlombaan Digelar Menyambut Hari Istimewa

TNI / POLRI227 Views

PURWAKARTA – Menyambut peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 yang jatuh pada, Kamis, 22 Oktober 2022 mendatang, Polres Purwakarta menggelar berbagai perlombaan bagi para santri.

Perlombaan yang diikuti para santri dari Pondok Pesantren Al-Hikmah itu digelar di lapangan Patria Tama Mapolres Purwakarta termasuk tarik tambang, lomba kelereng dan lari estafet, pada Jumat, 21 Oktober 2022

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan kegiatan perlombaan ini digelar untuk menyambut hari yang istimewa untuk para santri yang ada di seluruh Indonesia tersebut.

Pria yang akrab disapa Edwar itu menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud sinergitas dan kebersamaan antara kepolisian dengan santri yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta terjalin dengan baik.

Semoga kegiatan ini merekatkan sinergitas Polri dan ulama, Polri dan Santri sehingga kita mampu menghadapi segala tantangan dan mengatasi berbagai masalah di masyarakat. Polisi dan santri harus bersama-sama mengawal negeri, menjaga kebhinekaan, ucap Edwar, pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Ditempat yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikmah, KH. Dadan mengatakan kegiatan ini sangat bagus, terlebih para santri dan santriwati ini berbaur dengan petugas kepolisian.

“Ada sebuah hadist, barang siapa yang membahagiakan seorang muslim saudaranya, maka Allah SWT akan menciptakan dari kebahagiaan itu semua yang membahagiakan kita. Melalui kegiatan ini, pak Kapolres Purwakarta beserta jajaran sudah melaksanakan sunah Rosulullah tersebut,” ucap KH Dadan.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan harus menjadi agenda rutin serta kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi Pondok Pesantren dengan pihak kepolisian.

Saya sangat mengapresiasi langkah pak Kapolres Purwakarta ini. Pak Kapolres Purwakarta beserta jajarannya sangat memahami bahwa kebahagiaan yang sesungguhnya adalah saat kita bisa membahagiakan orang lain. , ya tolong orang lain.Harapa kami ini menjadi agenda wajib,” tutur KH Dadan.

KH Dadan berdoa agar di bawah kepemimpinan AKBP Edwar Zulkarnain, kepemimpinan Polres Purwakarta selalu amanah, sejuk, aman, dan adem ayem.

“Saya punya keyakinan dibawah kepemimpinan AKBP Edwar Zulkarnain kalau Polres Purwakarta semakin maju dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat Purwakarta. Karena banyak yang bahagia maka otomatis banyak yang berdoa,” ucap KH Dadan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *