Mengenang Jasa Pahlawan Puluhan Polwan Ziarah di TMP Sirna Raga

TNI / POLRI276 Views

PURWAKARTA – Mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polres Purwakarta menggelar ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Purwamekar, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga yang dipimpin Wakapolres Purwakarta, Kompol Rizaldi Satriya Wibowo itu dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-74 Polwan dan diikuti oleh seluruh Perwira dan Personel Polwan Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Perwira Koordinator Polwan Polres Purwakarta, AKP Sudarti mengatakan berziarah ke pusara para pahlawan memang menjadi satu rangkaian acara acara HUT ke-74 Polwan Polres Purwakarta.

“Selain menyambut HUT Ke-74 Polwan, ini sebagai bentuk kesatuan Kepolisian Republik Indonesia kepada pendahulu yang berjasa Polri, bangsa dan negara,” ucap wanita yang akrab disapa Mbak Darti itu.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud untuk membangkitkan kembali kejuangan. Sehingga personel Polres Purwakarta agar kedepannya bisa bekerja lebih baik lagi.

“Kita sebagai penerus bangsa wajib perjuangan para Pahlawan dengan menjadikan mereka sebagai suri tauladan saat kita berjuang sebagaisan Bhayangkara dalam melaksanakan tugas pokok kita sebagai penegak hukum, pemelihara Kamtibmas serta, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas wanita yang sebagai Kasubbag Binkar Tas SDM Polres Purwakarta.

Mbak Darti berharap dengan pelaksanaannya HUT Ke 74 Polwan semoga kompak dan menjalankan tugas dengan semangat menuju Polri yang Presisi (prediktif, tanggung jawab, dan transparansi berkeadilan).

“Pada usia 74 tahun ini, polwan khusus Polwan Polres Purwakarta semakin kompak dan menjalankan tugas, lebih baik dan lebih meningkatkan citra kepolisian dalam menjalankan tugas dengan semangat Presisi,” Harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *