Sebanyak 95 Personel Polres Purwakarta Diturunkan Dalam Pengamanan Hari Raya Waisak

TNI / POLRI145 Views

PURWAKARTA – Pengamanan Hari Raya Waisak 2566 Tahun 2022 di Kabupaten Purwakarta, sejumlah personel Polres Purwakarta melakukan pengecekan dan pemeriksaan dalam rangka pengamanan di Vihara Budhi Asih Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kabag Ops, Kompol Suharto mengatakan, sebanyak 95 personel Polres Purwakarta diturunkan dalam kegiatan Hari Raya Waisak di Vihara yang berlokasi di Jalan Sudirman dan juga di tempat-tempat wisata serta di titik-titik keramaian.

Pengamanan ini dalam rangka memberikan rasa aman di hari besar di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan pengamanan ibadah Waisak dilaksanakan selama 2 hari. Mulai hari Minggu kemarin dan hari ini Senin tanggal 16 Mei 2022, ucap Suharto, pada Senin, 16 Mei 2022.

menyebutkan, pengamanan kegiatan ibadah Waisak ini adalah bentuk pelayanan Polres Purwakarta dan Polsek Jajaran dalam rangka menjagaitas kamtibmas di Kabupaten Purwakarta.

“Ini merupakan pelayanan kami kepada masyarakat, hal ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat beribadah dengan baik di Masjid, Gereja dan Viahara,” ucap Suharto.

Menurutnya, Penerapan Protokol kesehatan di vihara sangat baik, hampir seluruh aspek telah dipenuhi oleh pengurus vihara. Mulai dari mewajibkan penggunaan masker, sarana sanitasi, tempat cuci tangan memenuhi syarat.

“Selain pengamanan, fokus kami pengamanan personel Polres Purwakarta untuk menjaga kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Pantauan kami sebagian besar sudah sesuai. Sudah menjadi kewajiban kami untuk menghimbau terkait Prokes dan juga menjamin rasa aman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadahnya,” Suharto.

Sebelumnya, sambung dia, Polres Purwakarta dalam mengantisipasi diakhir pekan, juga menggelar pengamanan dan patroli pemantauan disejumlah tempat di Kabupaten Purwakarta.

“Tujuan kami di tempat wisata yaitu menciptakan kamseltibcarlantas dan kondusifitas kamtibmas. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Raya Waisak 2566 Tahun 2022,” tungkas Kompol Suharto. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *