Anton Timbang Diner Bersama Duta Besar Negara Sahabat di Acara HPN

Nasional180 Views

KENDARI,- Kadin Sultra memperkenalkan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Sulawesi Tenggara bertempat di eks MTQ Kota Kendari, Selasa (08/02/2022)

Anton Timbang memaparkan Sumber Daya alam (SDA) yang dimiliki seperti aspal buton, selain itu juga memperkenalkan produk-produk unggulan yang saat ini dimiliki Provinsi Sulawesi Tenggara kepada duta besar negara sahabat yang sempat hadir di HPN Kota Kendari.

“Pertemuan malam ini dengan para duta besar negara sahabat ini santai namun demikian kita tetap memperkenalkan berbagai sumber daya alam yang kita miliki saat ini,” ucapnya.

Dari beberapa SDA yang di perkenalkan kepada para duta besar negara sahabat sangat tertarik dengan aspal buton, bahkan menurut mantan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra ini meminta untuk segera membuatkan proposal terkait potensi SDA yang ada di Sultra.

Para duta besar negara sahabat tersebut meminta kepada kadin Sultra agar mengirimkan produk-produk unggulan kepada para duta besar yang sempat hadir. Melalui Hari Pers Nasional (HPN) tersebut maka di acara HPN ini sangat menghasilkan peluang besar bagi Sulawesi Tenggara yaitu Indonesia untuk melakukan kerja sama antar negara sahabat.

Kegiatan HPN di selenggarakan di Kota Kendari, dari tanggal 6 sampai 9 februari 2022 di Sulawesi Tenggara ini ada sekitar 14 duta besar (Dubes) negara sahabat yakni dari negara tetangga yang menghadiri acara HPN seperti, Malaysia, Taiwan, Rusia, Pakistan, Inggris, Iran , Polandia, Maroko, Rumania, Armenia, Azerbaijan, Seychelles, Maroko, dan Uni Eropa serta Republik Ceko. (IR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *