Dansub 3 Citarum Harum Bersama Warga Lakukan Karya Bakti Pembuatan Tanggul

TNI / POLRI178 Views

PURWAKARTA,- Satgas Citarum Harum Sektor 14 Sub 3 Sukatani melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan tanggul tanah longsor di Kampung Nyalindung Desa Tajursindang Kecamatan Sukatani Purwakarta.

Dansektor 14 Kolonel Inf Abdullah, S.Sos, M.Si melalui Dansub 3 Serka Koirul Dani Mutaqim mengatakan, kegiatan karya bakti seperti ini sudah menjadi program rutinitas sekaligus komsos tentang program Citarum Harum salah satunya dengan pola hidup bersih dan sehat.

“Giat bakti pembuatan tanggul longsor akibat hujan deras dan menutupi jalan akses masyrakat sehingga kami bersama masyrakat setempat memperbaikinya supaya akses jalan masyarakat bisa normal kembali seperti biasanya” ujar Serka Koirul Dani Mutaqim, Jumat 21 Januari 2022.

Jangan membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi banjir disaat musim penghujan sehingga bisa menimbulkan bibit penyakit dilingkungan dan kita harus tetap selalu memakai masker dalam beratifitas.

Semua personel Dansub 3 Satgas Citarum Harum terjun langsung bersama masyarakat setempat ikut membantu pembuatan tanggul tanah longsor tinggi 3 m, lebar 4 meter, alhamdulilah bisa dikerjakan dengan baik.

Upaya seperti ini harus menjadi contoh dan harus diikuti oleh pihak pemerintah desa maupun kecamatan dan masyarakat untuk peran aktip menjaga serta merawat lingkungan dengan baik sehingga kita tetap sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *