Satgas Citarum Harum Sektor 14 Sosialisasi Sekaligus Penanaman Pohon di SMAN 1 Jatiluhur

TNI / POLRI246 Views

PURWAKARTA,- Satgas Citarum Harum Sektor 14 lakukan sosialisasi sekaligus penanaman pohon di SMAN 1 Jatiluhur berlokasi di Kampung Bunder Rt 11 Rw 03 Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur Purwakarta.

Dansektor 14 Kolonel Inf Abdullah, S.Sos, M.Si melalui Bintara Oprasional (Baop) Citarum Harum Serda Wahyono bersama anggota saat ditemui dilokasi acara mengatakan kita bekerja mengacu kepada peraturan presiden nomor 15 tahun 2018 tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai citarum.

“Ini sudah menjadi agenda rutin yang harus kita sampaikan khususnya kepada anak pelajar SMAN 1 Jatiluhur biar paham tentang mejaga dan merawat lingkungan dengan baik dan ini termasuk salah satu mata pelajaran biologis jadi sengaja kami sampaikan kepada anak pelajar biar mereka paham dan mengerti” kata Serda Wahyono, Selasa 11 Januari 2022.

Kepala sekolah SMAN 1 Jatiluhur Drs. Jajang Koswara, M.Si didampingi Humas Dra Ely Rusliah mengatakan, penanaman atau penghijauan salah satu upaya supaya disekolah ini menjadi rindang yang pada intinya bisa memberikan motivasi terhadap anak didik karena ini merupakan salah satu pembelajaran untuk diterapkan dirumahnya masing-masing.

Seperti tadi dicontokan oleh satgas citarum harum sektor 14 kita harus bisa menjaga dan merawatnya dengan baik, bukan hanya untuk penanaman tetapi harus bisa memberiakan motivasi terhadap anak-anak menjaga purwakarta untuk jawa barat dan indonesia supaya ozon-ozon yang ada di indonesia ini terserap dengan tanaman-tanaman.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Satgas Citarum Harum Sektor 14 yang mana sudah bisa melaksanakan kegiatan sosialisasi sekaligus melakukan penanaman pohon disekitar halaman SMAN 1 Jatiluhur ini merupakan suatu kebanggaan dan memberikan motivasi terhadap anak-anak didik kami” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *