Polres Purwakarta Bersama Unsur Terkait Gelar Vaksinasi Malam Hari

TNI / POLRI152 Views

PURWAKARTA,- Kasus COVID-19 di Kabupaten Purwakarta mulai melandai. Beragam cara dilakukan oleh berbagai pihak menggenjot vaksinasi, agar herd immunity bisa segera tercapai.

Seperti yang dilakukan jajaran Polres Purwakarta. Pasukan yang di komandoi AKBP Suhardi Hery Haryanto melakukan vaksinasi dengan cara door to door ke rumah-rumah warga. Aksi ini dilakukan khususnya di pelosok daerah Kabupaten Purwakarta.

Selain vaksinasi yang dilakukan door to door ke rumah-rumah warga, cara lain juga dilakukan untuk menggenjot persentase vaksinasi di Kabupaten Purwakarta. Salah satunya vaksinasi malam hari yang diadakan di Wilayah Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Sabtu, 18 Desember 2021 petang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo mengatakan pihaknya bersama unsur terkait terus berupaya berinovasi dalam melakukan program serbuan vaksinasi secara door to door kepada warga.

“Cara ini ampuh, karena masyarakat bisa berbincang dengan personel Polri di lapangan yang setiap hari mereka temui. Jadi tidak canggung,” ungkap Satrio.

Ia menambahkan, Vaksinasi yang dilakukan hingga malam hari ini, sebagai upaya untuk memaksimalkan sasaran Vaksin diwilayah Kabupaten Purwakarta.

“Vaksinsi malam hari ini untuk dilakukan untuk memfasilitasi warga yang sibuk beraktivitas kerja di pagi hingga sore. Seperti di Wilayah Kecamatan Jatiluhur yang mayoritas pekerja nelayan ataupun petani ikan baru kembali ke rumah dari lokasi kerjanya pada malam hari,” beber Satrio.

Dijelaskannya, Adapun vaksinasi yang dilakukan pada malam hari untuk mempercepat capaian target di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Dengan adanya inovasi ini bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 ditiap wilayah Kabupaten Purwakarta bisa segera ditangani,” ucap Wakapolres.

Satrio mengungkapkan bahwa beberapa warga yang melakukan vaksinasi terbantu dengan adanya kegiatan Polres Purwakarta saat malam hari dikarenakan siang hari mereka sibuk beraktivitas.

“Kami berharap masyarakat di Kabupaten memiliki kesadaran dan memberikan kontribusinya memutus penyebaran COVID-19, dengan melakukan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok menghadapi pendemi ini,”pungkas Kompol Satrio Prayogo.(kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *