Satgas Citarum Harum Sektor 14 Lakukan Jumat Bersih Bersama Warga Mekargalih

TNI / POLRI151 Views

PURWAKARTA,- Jajaran Muspika Kecamatan Jatiluhur bersama Satgas Citarum Harum Sektor 14 melaksanakan giat Jumat Bersih (Jumsih) diwilayah Kecamatan Jatiluhur untuk hari ini dilakukan sepanjang Jalan Raya Ciganea Pemerintahan Desa Mekargalih Kecamatan Jatiluhur Purwakarta.

Dansektor 14 Kolonel Inf Abdullah, S. Sos, M.Si melaluli Baop Citarum Harum Serda Wahyono mengatakan kolaborasi kegiatan jumat bersih sudah menjadi kegiatan rutinitas bersama masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkungan biar tetap bersih.

Kegiatan gotong royong mebersihkan lingkungan bersama jajaran muspika untuk saat ini kita fokuskan disetiap pemdes diwilayah Kecamatan Jatiluhur sekaligus membagikan tempat sampah untuk ditempat startegis yang ada diwilayah sektor 14 pada Jumat 3 Desember 2021.

Kepala Desa Mekargalih Muhammad Muhyi saat ditemui dilokasi mengatakan kegiatan jumsih ini dilakukan setiap hari jumat bersama Citarum Harum Sektor 14, Masyarakat, Kepala Dusun, Ketua Rt dan Ketua Rw ikut serta memberihkan lingkungan khususnya disekitar Jalan Raya Ciganea.

“Alhamdulillah kegiatan jumat bersih ini bisa berjalan, lingkungan kita harus tetap bersih supaya hidup kita tetap sehat karena kebersihan sebagian dari iman”, ujar Kades Muhyi yang selalu tetap semangat.

Untuk itu saya selalu mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut demi kebersihan terhadap lingkungan supaya kita tetap sehat terbebas dari penyakit, ini salah satu upaya untuk mencegah datangnya penyakit jadi kita biasakan hidup sehat terbebas dari penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *