Puskesmas Mulyamekar Bersama Pemdes Ciwareng Menggelar Vaksinasi

Uncategorized476 Views

PURWAKARTA,- Puskesmas Mulyamekar bekerjasama dengan Aparatur Desa Ciwareng menggelar vaksinasi Covid-19 secara mobile di wilayah Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta.

Kepala UPTD Puskesmas Mulyamekar Yudi Suhendar mengarakan bahwa Puskesmas Mulyamekar melaksanakan vaksin keliling atau Mobile  Vaksin ini untuk mendapatkan pelayanan lebih tepat bagi masyarakat untuk mendapatkan target 80 persen dari seluruh warga Desa Ciwareng dan 40 persen untuk lansia.

“Sistem mobile atau jemput bola vaksinasi covid-19 berjalan cukup efektif. Bahkan, animo masyarakat di wilayah Desa  Ciwareng sangat antusias mengikutinya”, kata Yudi Jumat 19 Nopember 2021.

Untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam memperoleh Vaksin Covid-19, Mobile Vaksinasi Covid-19 dihadirkan dalam upaya mempercepat vaksinasi hal tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh suntikan Vaksin Covid-19.

“Target ini memang cukup banyak kalau melihat jumlah penduduk, tapi untuk Puskesmas Mulyamekar target sudah tercapai, yang di vaksin dosis pertama 64 persen yang artinya kurang 16 persen lagi sementara untuk lansia sudah mencapai 39 persen”ujarnya

Untuk ahir tahun ini lanjut dia ,saya sangat optimis target Vaksinasi bisa tercapai karena peran Serta masyarakat dalam melaksanakan Vaksinasi cukup bagus juga tenaga kesehatan cukup semangat untuk melaksanakan Vaksinasi.

“Sementara masyarakat yang belum di vaksin segera datang ketempat yang sudah di tentukan atau kami yang akan datang kerumah warga masyarakat untuk  melaksanakan Vaksinasi”, pungkasnya. (kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *