Satgas Citarum Harum Sektor 14 Lakukan Karya Bakti Terpadu Pengangkatan Eceng Gondok Bersama Masyarakat

TNI / POLRI188 Views

PURWAKARTA,- Satgas Citarum Harum Sektor 14 melaksanakan karya bakti terpadu pengangkatan eceng gondok di perairan waduk jatiluhur bersama masyarakat setempat dan sejumlah kelompok salah satunya Kelompok Pariwisata Air Jatiluhur (KPAJ) juga ikut serta membatu bersama-sama melakukan pengangkatan eceng gondok.

Dansektor 14 Kolonel Inf Abdulah, S. Sos, M.Si saat ditemui pijarnusa.com dilokasi kegiatan mengatakan, peran serta masyarakat dari beberapa kelompok sangat respon ikut serta melakukan pengangkatan eceng gondok diperairan waduk jatiluhur menggunakan perahu trandisional.

“Untuk saat ini kegiatan pengangkatan di fokuskan di Pelabuhan Sevice dan Pasir Canar Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur dalam pelaksanaannya tetap patuhi protokol kesehatan dan kita lebih utamakan keselamatan dalam bekerja,”ujar Abdulah, Kamis (7/10/2021).

Koordinator perahu Sobari sekaligus salah satu anggota Kelompok Pariwisata Air Jatiluhur menambahkan, ini bentuk apresiasi kami terhadap program Citarum Harum khususnya Sektor 14 yang mana sudah membantuk melancarkan transportasi air yang ada diobyek wisata Jatiluhur karena ini menjadi mata penghasilan sehari-hari kami.

“Pengangkatan eceng gondok dilakukan dengan alat sederhana dan kami juga mengarahkan para nakoda perahu agar ikut serta mengangkatnya sampai kedarat menggunakan perahu yang biasa sehari-hari digunakan untuk menarik penumpang untuk saat ini kita menarik eceng gondok,”Tandasnya.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *