Satgas Citarum Harum Sektor 14 Bersama PJT II Bersikan Eceng Gondok

TNI / POLRI146 Views

PURWAKARTA,- Satgas Citarum Harum Sektor 14 bersama PJT II dan masyarakat bersikan eceng gondok yang ada diperairan Waduk Jatiluhur tepatnya di Kampung Tarumasari Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat.

Pihaknya membantu membersikan eceng gondok yang menganggu tersebut. Bersama PJT II, masyarakat, para nelaya, nakoda kapal dan pemilik Kramba Jaring Apung (KJA) yang ada diwilayah tersebut semua ikut terjun langsung membersikan eceng gondok yang ada diperairan Waduk Jatiluhur.

“Jadi kita terus lakukan dengan cara yang kecil-kecil coba dibantu dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 14 di setiap sub,” kata Dansektor 14 Kolonel Inf Abdulah,S.Sos,S.Mi, saat ditemui dilokasi kegiatan, Kamis (23/9/2021).

Ditempat terpisah perwakilan dari masyarakat H. Herman yang sering disapa H Bajil menambahkan, kalau masyarakat untuk membersikan eceng gondok yang ada diperairan waduk jatiluhur sudah kami lakukan dengan cara gotong royong bahkan dalam satu minggu kami lakukan  dua kali hari senin dan kamis.

“Kami kerakan dari mulai masyarakat, nakoda kapal, pemilik KJA harus terjun langsung untuk membersikan eceng gondok yang ada diperairan waduk jatiluhur. Karena ini sangat membatu akses transpoetasi perpindahan manusia atau barang dari satu tempat ke tempat lainnya sehingga dapat melancarkan perekomonian masyarakat setempat khususnya warga Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur,”Tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *