Satgas Citarum Harum Sektor 14 Taburkan Cairan Bios

TNI / POLRI186 Views

PURWAKARTA,- Penaburan cairan Bios dilakukan Dansektor 14 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Hardian Achmadi, SE., M.Tr (Han) melalui Bintara Oprasionel (Baop) Citarum Harum Serda Wahyono bersama jajarannya di sungai Cikembang anak sungai Citarum.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengurangi pencemaran sungai cikembang yang ada di areal Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Cairan Bios ditaburkan dari mulai sungai Cikembang Desa Kembangkuning hingga di Kampung Babakan Ngantai Desa Cibinong Kecamatan Jatiluhur. “Cairan Bios yang kami taburkan sebanyak 50 liter dengan dirigen besar ukuran 30 liter dan dirigen ukuran lima liter,” terang Kolonel Inf Hardian Achmadi, Rabu (28/7/2021).

Ia menjelaskan, cairan Bios ditabur ke sungai dengan tujuan untuk mengurangi pencemaran air sungai cikembang yang muaranya ke sungai citarum. Sehingga program percepatan pengendalian pencemaran sungai Citarum terlaksana dengan baik

“Oleh karena itu, kami coba melakukan penaburan ke anak sungai Citarum dengan tujuan yang sama untuk mengurangi pencemaran sungai citarum terlaksana dengan baik, agar ikan di daerah tersebut dapat hidup,” jelasnya.

Sebelum menaburkan cairan Bios, Dansektor 14 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Hardian Achmadi terlebih dahulu memimpin apel pagi dan memberikan beberapa perintah serta penekanan bagi seluruh personel agar dalam pelaksanaannya tetap memerhatikan faktor keamanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *