Masyarakat Bersama Satgas Citarum Harum Bersikan Eceng Gondok di Perairan Waduk Jatiluhur

TNI / POLRI162 Views

PURWAKARTA,- Satgas Citarum Harum Sektor 14 bersama masyarakat gotong royong mengangkat eceng gondok yang sudah menutupi jalur perahu yang mengarah ke darmaga tepatnya diwilayah Kampung Galumpit dan Kampung Ciseupan Kecamatan Tegalwaru Purwakarta.

Menindaklanjuti laporan dari masyarakat bahwa warga akan mengadakan kerja bakti bersama satgas citarum harum sektor 14, melakukan pengangkatan eceng gondok yang ada di dua kampung supaya aktivitas masyarakat yang menggunakan jalur air tidak merasa terganggu ketika menggunakan perahu di perairan jatiluhur.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat semua untuk berpartisipasi dalam acara kerja bakti tersebut demi kelancaran akses jalan transportasi lewat air, mengingat satu satunya akses jalan yang sangat penting untuk aktivitas masyarakat,” kata Dansub 4 Tegalwaru Serka Ujang Suhendi, Rabu (23/6/2021).

Ditempat terpisah Babinsa Desa Galumpit Serda Jarwoko menambahkan dalam melaksanakan fungsi pembinaan yang bertugas pokok melatih rakyat memberikan penyuluhan di bidang Hankam dan Pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di Pedesaan kita harus selalu dekat dengan masyarakat.

“Program Citarum Harum telah diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum,” Tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *