Dansektor 14 Cek Pembangunan IPAL di Desa Kembangkuning

TNI / POLRI163 Views

PURWAKARTA,- Dansektor 14 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Hardian Achmadi,SE.,M.Tr (Han) Cek pembangunan Sanimas. Program IPAL SPALD-T pembangunan SANIMAS (Sanitasi Berbasis Masyarakat) ini merupakan program Kementerian PUPR dalam mendukung program Citarum Harum.

Titik lokasi pembangunan Sanimas di sektor 14 yaitu di RT. 01 RW. 03 Desa Kembangkuning Kecamatan Jatiluhur. Untuk saat ini pembangunannya yang di Laksanakan Oleh KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) pengerjaannya dalam pengawasan dan pendampingan Satgas Citarum Harum. Pembangunan sanimas tersebut, dengan nilai proyek masing-masing sekitar 500 juta, demikian dikatakan oleh Komandan Sektor 14 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Hardian Achmadi, SE., M.Tr (Han)

“Mudah-mudahan progam sanimas Citarum Harum ini bermanfaat, serta mengurangi pencemaran limbah domestik yang langsung ke sungai, apa lagi untuk wilayah yang padat penduduk, untuk penanganan limbah domestik tinja ” lanjut Dansektor 14 Kolonel Inf Hardian Achmadi. Masih ditempat yang sama Ketua KSM Desa Kembangkuning Asep Taopik menambahkan, terimakasih pada Satgas Citarum khususnya Dansektor 14 dan pihak Pemerintah Pusat yang telah memfasilitasi pelaksanaan program sanimas ini.

KSM akan terus ikut serta melaksanakan kegiatan ini, besar harapan kami kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar yang kurang lebih ada 70 sasaran rumah atau kepala keluarga dari program sanimas ini, ” ucapnya

“Harapan kami mudah mudahan kedepan sanimas Citarum Harum ini bermanfaat bagi warga Kampung Kembangkuning, serta saya ucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program sanimas ini, dan kedepannya agar bisa bersama sama merawat sanimas ini” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *