DPP LSM GNRI Gelar Rakernas 2021 Serta Melantik DPW Jawa Barat

Regional385 Views

JAKARTA, PN – LSM Gerakan Nawacita Rakyat Indonesia (GNRI) DPP menggelar rangkaian kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) 2021 menjadi refleksi melayani rakyat dan membangun NKRI.

“Rakernas kali ini mengambil tema ‘persaudaraan dalam kesatuan menjaga keutuhan NKRI’, ini merupakan refleksi semangat dari kami untuk terus istiqomah dalam melayani rakyat, sekaligus menunjukkan komitmen kami di GNRI dalam membangun NKRI,” kata Dewan Pembina DPP LSM GNRI Heri Santoso di Jakarta. GNRI menggelar rangkaian kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) 2021 yang secara resmi akan dibuka pada hari Selasa 30 Maret 2021. Sudah lima Provisi dan 22 Kabupaten/ Kota sudah terbentuk kita harus percaya kepada kekutan sendiri sudah saat kita harus membawa marwah – marwah GNRI ke yang lebih baik.

“Jadi kita wajib lakukan bekerjasama, bersinergi dan sejahtera harus bisa menjalani pungsi sosial kepada masyarakat agar menjadi exsis di masyarakat harus mendampingi masyarakat sebagai kontrol sosial sehingga bisa menjaga nama baik GNRI,” katanya Selasa (30/3/2021). Di tengah pandemi COVID-19 ini, Heri Santoso mengatakan Dewan Pengurus Pusat (DPP) GNRI harus mengatur strategi agar pelaksanaan Rakernas bisa berjalan dengan lancar dan baik. Oleh karena itu, penyelenggaraan Rakernas dilaksanakan secara lancar. Lebih lanjut, Heri Santoso menjelaskan melalui Rakernas itu dirinya berharap seluruh pengurus benar-benar memahami bagaimana cara kerja GNRI selama 5 tahun ke depan. Menurutnya, Pengurus DPW, DPD, DPC dan GNRI harus benar-benar paham.

Sementara, Ketua Umum DPP LSM GNRI H Nur Kholis mengatakan, GNRI harus maju lebih besar serta peserta yang hadir harus menjadi bagian tubuh yang berpungsi seperti mata harus bisa melihat langkah kedepan, mulut harus bisa bicara dengan kenyataan ini bentuk untuk membangun NKRI.

Jadi kita harus mengingat pesan orang tua kita memberikan saran kepada GNRI sangat anugrah dan harus bersyukur bertepatan dengan bulan syaban LSM GNRI bisa melaksanakan syukuran HUT GNRI yang ke 2. Ini harus menjadi motivasi dari Guru GNRI dibulan syaban ini sangat luar biasa mudah – mudah GNRI terus maju.

“Dalam acara rakernas ini sekaligus melantik pengurus LSM GNRI DPW Jawa Barat H Romi Hardiansyah saat ditemui seusai dilantik di DPP GNRI mengatakan, GNRI harus bisa membawa NKRI menjadi harga mata yang aktip menjaga keamanan, ketertiban serta menjadi keutuhan GNRI sebagai bentuk bela negara,”ungkapnya.

Lembaga independen harus bisa menjadi sosial kontrol dari kebudayaan, politik dan bukan patiskan salah satu androgon partai artinya kita merekomondasikan yang berdasarkan Undang -Undang 1945.

“Berpartisipasi dengan pemerintahan sehingga keamanan nasional ini bisa terjaga kita bisa koordinasi dengan baik dan radikalisme harus selalu ditolak salah satunya mengutuk keres tindakan terorisme,” Tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *