Rita Gunawan Terpilih Jadi Ketua PWI Tanjabbarat

Jambi, Regional331 Views

KUALATUNGKAL – Keterwakilan perempuan di era saat ini telah memasuki semua lini, tidak terkecuali dalam kepemimpinan dalam sebuah organisasi, kesetaraan gender menjadi prioritas.

Hal ini juga menjadi inspirasi saat berlangsungnya musyawarah dalam rangka pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjung Jabung Barat, Jumat (26/6) di Kualatungkal. Rita Gunawan, Jurnalis Wanita secara aklamasi terpilih menjadi ketua.

Rapat musyawarah digelar dengan standar protokol kesehatan. Terlihat semua peserta rapat dan panitia yang hadir mengenakan masker, memperhatikan prosedur Phsycal Distancing dan tersedia pula hand sanitizer.

Terpilihnya bundo rita (panggilan akrabnya) secara aklamasi bukan tanpa sebab. Sepak-terjangnya sebagai wartawan tidak ada yang meragukan. Figur bundo rita memang di kenal sebagai orang yang di tua kan di kalangan para jurnalis.

Bundo rita mengawali karier selaku reporter di Harian Umum Haluan Padang tahun 1997. Kemudian hijrah ke Tanjung Jabung Barat mengikuti suami yang pindah tugas, bundo ternyata tetap menekuni kariernya sebagai wartawati disalah satu media lokal jambi hingga kini.

Sesaat setelah terpilih selaku ketua, Rita langsung ‘take action’ membentuk susunan kepengurusan PWI Tanjung Jabung Barat periode 2020-2023. Komposisi kepengurusan inti pun terbentuk dengan Rita Gunawan selaku ketua, Sekretaris Musdalifah Rachim dan Bendahara di percayakan kepada Edison.

Dalam kata sambutannya usai terpilih, Rita Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan seprofesi yang telah memberikan amanat kepadanya untuk menjalankan roda organisasi kepengurusan PWI Tanjung Jabung Barat Periode 2020-2025.

“Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan sebaik-baiknya, marilah kita saling bergandengan tangan membawa PWI Tanjung Jabung Barat eksis kedepannya sebagai organisasi yang merupakan wadah kawan-kawan seprofesi untuk saling mendukung dan bekerjasama memajukan organisasi kita menjadi kuat dan solid, terima kasih kepada kawan-kawan yang saya cintai yang telah memberikan kepercayaan kepada saya,” ungkap Rita.

Rita Gunawan (Jilbab Biru Muda) Saat Berpose Dengan Haji Ridwan Agus Depati, Ketua PWI Provinsi Jambi
Terpisah, Sekretaris PWI Jambi Hery Rawas menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya musyawarah pemilihan kepengurusan PWI di Tanjung Jabung Barat. Secara pribadi hery rawas juga menyatakan kebanggaannya dengan adanya keterwakilan perempuan selaku ketua di jajaran kepengurusan.

“Kita mengapresiasi semangat teman-teman Tanjabar atas pembentukan PWI kabupaten Tanjabbar. Dan terpilihnya Bu Rita sebagai ketua PWI menjadi warna tersendiri sebagai keterwakilan jurnalis perempuan,” ungkapnya.

Hery menambahkan pihaknya berharap dengan telah terbentuknya kepengurusan PWI Tanjung Jabung Barat agar pengurus PWI di wilayah ini segera mengembangkan organisasi para insan pers tersebut menjadi lembaga yang mampu menaungi anggotanya.

“Kita berharap semua pengurus PWI Tanjabbar dapat mengembangkan organisasi sebagai lembaga profesi wartawan,” ujar Hery menutup keterangan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *