WTP Kembali Diraih Pemkab Pasaman

Pasaman (Sumbar) – Pemerintah Kabupaten Pasaman kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Perwakilan Keuangan (BPK) RI. Opini WTP yang ketujuh kali berturut turut ini diberikan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan/LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah/LKPD Kabupaten Pasaman Tahun Anggaran 2019.

LHP BPK RI atas LKPD Kabupaten Pasaman ini diserahkan secara virtual oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Yusnadewi, SE.MSi.Ak.CSFA kepada Bupati Pasaman H Yusuf Lubis Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Bustomi,SE secara virtual dari Provinsi Riau karena dalam kunjungan Kerja bersama Bupati Agam,Ketua DPRD Agam, Walikota Solok,Ketua DPRD Solok, Kamis (25/6/2020)

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis di dampingi Sekdakab Drs H.Maraondak saatnya di temui media Realitakini.com menuturkan opini WTP kali ini tidak lepas dari kerja keras dan komitmen aparatur Kabupaten Pasaman dalam meningkatkan kinerja, khususnya bidang pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah.

“Meskipun dalam pelaksanaannya masih terdapat kelemahan dan kekurangan yang pada akhirnya menjadi temuan hasil pemeriksaan BPK, dalam waktu 5 bulan ini bersama SKPD terkait akan menyelesaikan dengan baik,” ujar Yusuf Lubis

“Temuan hasil pemeriksaan ini akan menjadi dasar koreksi dan segera ditindaklanjuti sehingga pengelolaan keuangan dan aset di Kabupaten Pasaman lebih baik lagi,” katanya

Menurutnya, diraihnya opini WTP yang ketujuh ini bukan hanya sekedar penghargaan namun bentuk pertanggung jawaban.

Namun, kata dia, harus dimaknai sebagai bentuk komitmen, integritas, profesionalitas, dan transparansi tata kelola keuangan Pemerintah Pasaman.

“Saya minta seluruh instansi yang mengelola keuangan dan aset terus menerus berbenah diri dalam rangka mewujudkan kinerja yang lebih baik,” pungkasnya.

Apalagi, lanjut dia, Pemerintah Pasaman sudah on the track dengan adanya dukungan aplikasi keuangan dan aset yang handal seperti e-new budgeting.

“Sistem ebudgeting yang sekarang menjadi e-new budgeting merupakan pembenahan pada sistem administrasi dan pertanggungjawaban keuangan yang kami miliki,” tutupnya

Sementara itu ketua DPRD Pasaman Bustomi, SE secara virtual menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK Sumatera Barat atas penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kabupaten Pasaman.

Dari pantauan awak media mendampingi Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis,SH,MSi dalam virtual tersebut Asisten I Pemkab Pasaman Drs Mulyatmin, Asisten II Ir Yuspi, Asisten III Djoko Rifanto,Kepala Inspektorat M.Ikhsan,Kepala Bappeda Choiruddin Batu bara,Kepala Dinas Keuangan Daerah M.Roni,SE, Kadis Kominfo W.Hutabarat dan Ketua DPRD Pasaman Bustomi,SE secara virtual dari Provinsi Riau karena dalam kunjungan Kerja DPRD Pasaman.(MM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *