11 Warga yang Rumahnya Rusak Akibat Proyek KCIC di Desa Bunder Dapat Uang Kerohiman

PURWAKARTA, – Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta datangi Kantor Kepala Desa Bunder yang bertujuan akan terus mengawal pasca kejadian rusaknya 11 rumah yang terdampak dari kegiatan proyek jalur kereta cepat Jakarta- Bandung.

Wakil Ketua Komisi III Asep Abdulloh saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, “saya tadi siang berkunjung ke kantor Kepala Desa Bunder, alhamdulilah disambut baik oleh perangkat desa bahkan dari pihak desa memberikan penjelasan terhadap kami masalah kejadian yang ada di Kampung Tegal Nanglak RT 21 RW 08 Desa Bunder Purwakarta.”

“Dari 11 rumah yang rusak sudah mendapatkan uang ganti dan uang kerohiman dari pihak Synohidro dan langsung diberikan oleh ketua RW setempat didampingi bendahara desa langsung diantarkan kerumahnya masing-masing sehingga uang tersebut langsung diterima pihak kepala keluarga,” ujar Asep Kamis (4/6/20).

Lebih lanjut Asep mengatakan bahwa pihaknya akan terus memperhatikan keluhan dari masyarakat khususnya yang terdampak dari pekerjaan jalur kereta cepat.

“Kami juga berharap agar pihak proyek bisa memperhatikan faktor lingkungan terlebih dahulu jangan ada kesan membiarkan faktor lingkungan setempat,” tandasnya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *