Polres Banjar dan Unsur TNI Salurkan 4 Ton Beras ke Rumah Warga Terdampak Covid-19

Kota Banjar – Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar bersama unsur TNI kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat. Ratusan kilogram beras disalurkan langsung ke rumah masing-masing warga yang telah terdata oleh para personel Bhabinkamtibmas Polres Banjar, Senin (2/5/2020).

“Sebanyak 4 ton beras kami salurkan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Hukum Polres Banjar. Ini merupakan program Bansos Polri peduli kemanusiaan khususnya kepada warga tidak mampu dalam rangka persiapan menghadapi New Normal,” ujar Kapolres Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Melda Yanny, S.I.K, M.H., melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Aipda Ruslan Kurnia.

Ruslan menjelaskan, program bantuan ini merupakan tahap kedua disalurkan kepada warga terdampak Covid-19. Dimana bantuan tahap pertama telah dilaksanakan pada bulan Mei.

“Bantuan program Bansos Polri Polres Banjar peduli kemanusiaan berupa bantuan sosial beras ini merupakan tahap kedua, dimana sebelumnya pada bulan Mei lalu sebanyak 1,2 ton telah kami salurkan kepada warga terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Ruslan berharap bantuan yang disalurkan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi warga khususnya yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi warga agar dapat bertahan menjalani kehidupannya dengan nyaman di tengah dampak covid 19,” tandasnya.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny S.I.K, M.H, kata Ruslan, mengucapkan terima ksih kepada warga masyarakat dengan memasuki New Normal ataupun Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) di wilayah Kota Banjar telah melaksanakan Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. Sehingga dapat mencegah memutus rantai penyebaran virus covid 19 diwilayah Kota Banjar.

(Wahyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *