Kades Sukamamah Apresiasi Positif Terhadap Pemerintah Terkait Bantuan Terhadap Warganya

Rancaekek (pijarnusa.com)

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemerintah melalui Kementerian Sosial bagi warga akibat dampak Pandemi covid-19 serentak mulai disalurkan terhadap masyarakat Indonesia termasuk masyarakat desa Sukamanah kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung dengan kisaran jumlah Rp600.000/warga.

Selain Desa Sukamanah, 7 desa lainnya di kecamatan Rancaekaek ikut mendapat BLT diantaranya DesaTegal Sumedang, Rancaekaek kulon, Rancaekaek Wetan, Bojong Loa, Kelurahan kencana Dan Desa Jelegong.

Pembagian BLT tersebut di pusatkan di Desa Sukamanah pada hari Sabtu tanggal 23 Mei 2020. Khusus Desa Sukamanah berjumlah 240 KPM itu juga banyak Doble Anclah itu artinya ada yang sudah dapat dari Dana Desa, PKH, BPNT itu ada yang menerima lagi BLT Dari Kemensos.

Disitulah Kades, RT, RW, BPD juga Aparat Desa terpaksa bekerja keras untuk memilah serta mengklarifiksi hal itu.

“Seharusnya yang lebih tahu itu pihak Desa, Siapa saja yang akan dikasih BLT itu, Cuma ini ga tahu kesalahannya darimana, untuk kebenarannya saya tidak akan menyalahkan siapapun,”tegasnya.

Bantuan ini bukan dari satu sumber diantaranya ada bantuan dari Dana Desa Rp.100 juta ada juga bantuan dari Bupati 146 KPM ada juga hari ini(Kamis tgl 28-05-2020) Dari Bantuan Gurbernur 68 KPM terus ada juga perluasan sekarang hari ini tgl 28/05/2020 jam 11.00 ada 96 KPM itu perluasan.

Kepala Desa Sukamanah, Dede Rohim, mengucapkan banyak terima kasih kepada instansi yang terkait sehingga warga Desa Sukamanah sudah 50 persen mendapatkan itu terdiri dari PKH, BPNT, Bangun, Banbup, perluasan dari Dana Desa.

Hanya ada juga warga yang belum menerima, mohon sabar karena pemerintah itu harus memilah dan memilih, memang semua juga yang kaya maupun yang miskin membutuhkan karena akibat musibah dari dampak covid-19 itu jadi semua warga itu ingin mendapatkan tapi apa daya pemerintah belum memberikan semuanya.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih untuk  pemerintah yang memberikan atensi sehingga warga saya ini bisa mendapatkan  bantuan, bukan di ukur dari nilai tapi ini salah satu penghargaan dari pemerintah pusat sampai pemerintah bawah itu sangat ada perhatian, adapun belum mencukupi kepada warga saya mohon sabar dulu karena masih juga  banyak Bantuan bantuan dari lainnya, seperti hari ini (Kamis tanggal 20/05/2020) Ada dua bantuan ada Bangub 68 nanti jam 15.00 WIBdi kantor desa melalui pos, ada juga tambahan perluasan BLT Pusat dari Kemensos sebanyak 96 KPM hari ini (28/05/2020) jam 11.00 WIB yang tempatnya di kelurahan Kencana,”puntas Dede Rahim***(Deri Achonx)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *