254 KK di Desa Cisalada Mulai Terima BLT Dari Dana Desa

PURWAKARTA,- Sebanyak 254 KK di Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur Purwakarta hari ini sudah mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan Mei 2020 yang diawali di Kampung Margasari RT 20 RW 06 Purwakarta.

“Bantuan ini saya salurkan langsung ke rumah-rumah warga yang sudah terdaftar sehingga langkah seperti ini sangat epektif kita bisa langsung bersilaturahmi dengan warga dan bisa langsung melihat masyarakat yang saat terdampak covid 19,” ujar Pj Kepala Desa Cisalada H Erlan Diansyah, SE, MP didampingi Perangkat Desa, Babinsa, Bamusdes, Dusun saat ditemui dilokasi pembagian di Kampung Cijambe RT 10 RW 03.

Lebih lanjut ia mengatakan, “batuan BLT untuk bulan Mei hari sekarang juga saya bagikan kepada masyarakat yang sudah terdaptar namanya.”

Abah Amir (92) warga Kampung Cijambe saat ditanya pijarnusa.com di rumahnya mengatakan, dengan adanya bantuan seperti ini kami sangat terbatu sekali apalagi saat ini kita sedang diberikan cobaan hidup oleh Allah SWT.

“Kita abil hikmahnya saja ini cobaan yang harus kita terima dengan penuh ikhlas supaya kita selalu mendekatkan diri kita kepada Allah Swt meminta agar wabah ini secepatnya diangkat oleh Allah Swt,” ujar Abah Amir orang tertua di Desa Cisalada Purwakarta.

Hendiana (30) anggota Bamusdes yang tinggal di Kampung Margasari yang sering istiqomah mendampingi pembagian BLT Dana Desa atau batuan lainnya untuk kepentingan masyarakat mengatakan, “kami akan selalu siap karena ini sebagian tugas kami untuk melayani masyarakat yang terdampak Covid 19.”

(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *