52 KK Warga Desa Cisalada Dapat BLT Rp 500.000 Selama 4 Bulan

PURWAKARTA,- Sebanyak 52 KK di Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur Purwakarta menerima Bantuan langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat miskin dan rawan miskin tahun 2020 untuk penanggulangan masalah sosial bagi warga yang terdampak Covid-19.

Pj Kepala Desa Cisalada H Erlan Diansyah, SE, MP didampingi Sekdes, Babinsa, Bimas, perangkat desa ikut serta mendampingi pembagian BLT tersebut sehingga bantuan tersebut bisa tepat sasaran dan mengidari dari kerumunan khususnya diwilayah Desa Cisalada Purwakarta.

“Untuk saat ini bantuan dari Pemkab Purwakarta yang masing-masing penerima akan mendapat bantuan Rp 500 ribu per bulan selama empat bulan,” ujar H Erlan Diansyah Rabu (13/5/20).

Dengan uang tunai dari bantuan pemerintah ini, nanti si penerima bisa belanja di warung yang terdekat dengam rumahnya. Sehingga masih ada perputaran uang di lingkungan setempat.

“Pembagian BLT hari ini kami lakukan sistim door to door yang diawali dari Kampung Margasari Rt 17, Rt 18 Rw 05 Desa Cisalada ini sudah menjadi tugas kami yang harus dilaksanakan sehingga kita bisa langsung membagikannya dan saya yakin kalau sistim seperti ini akan tepat sasaran dan kita mengetahui langsung layak tidaknya orang tersebut.” Tegasnya.

Abu Eni (80) warga Margasari RT 17 RW 05 Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur mengatakan, “saya mah cuman bisa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan batuan langsung tunai kepada kami.”

“Mudah-mudah apa yang mereka lakukan Allah SWT bisa membalasnya dan kami juga berharap bantuan ini bisa lancar diterima oleh kami dan ini sangat bermanfaat bagi kami orang yang sangat membutuhkannya.” Ucapnya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *