34 KK di Desa Gandamekar Dapat BLT

PURWAKARTA,- Sebanyak 34 KK di Desa Gandamekar Kecamatan Plered Purwakarta menerima Bantuan langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat miskin dan rawan miskin tahun 2020 untuk penanggulangan masalah sosial bagi warga yang terdampak Covid-19.

Pj Kepala Desa Gandamekar Drs Utang Rahmat didampingi Sekdes, Babinsa, Bimas, perangkat desa dan RT, RW ikut serta mendampingi pembagian BLT tersebut sehingga bantuan tersebut bisa tepat sasaran khususnya diwilayah Desa Gandamekar Purwakarta.

“Untuk bantuan dari Pemkab Purwakarta masing-masing penerima mendapat bantuan Rp 500 ribu per bulan selama empat bulan,”ujar Utang Rahmat Rabu (13/5/20).

Dengan uang tunai dari bantuan pemerintah ini, nanti si penerima bisa belanja di warung terdekat rumahnya. Sehingga masih ada perputaran uang di lingkungan setempat.

“Pembagian BLT hari ini kami lakukan door to door yang diawali dari Kampung Ciserang dan Kampung Babakan Sawah ini sudah menjadikan kesepakantan bersama ditingkat desa supaya bantuan tersebut tepat sasaran.” Tegasnya.

Osih (63) warga Babakan Sawah RT 13 RW 04 Desa Gandamekar Kecamatan Plered mengatakan, “saya mah cuman bisa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan batuan langsung tunai kepada kami.
Mudah-mudah apa yang mereka lakukan Allah SWT bisa membalasnya dan kami juga berharap bantuan ini bisa istiqomah karena ini sangat bermanfaat bagi orang yang sangat membutuhkannya.” Ucapnya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *