Projo Purwakarta Ingin Pembagian BLT Dilakukan Secara Transparan

PURWAKARTA,- DPC Projo Kabupaten Purwakarta menyarankan agar semua Desa bisa memberikan ciri khusus (Sticker) yang mana rumah tersebut sudah didatangi oleh petugas desa setempat yang memberikan Bantuan Tunai Langsung (BLT) dari Dana Desa tahap pertama tahun 2020.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih atas kerjasama masyarakat desa, perangkat desa, kepala desa, dan bamusdes, untuk terus menggerakkan solidaritas dan gotong royong,” ucap Asep Burhana via whatsapp, Jumat (8/5/20).

Asep juga mengimbau kepada seluruh warga desa, bersama-sama menjunjung tinggi transparansi dan keterbukaan di desa. Khususnya berkaitan dengan siapa-siapa saja warga desa yang menerima bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

“Saya menyarankan untuk perangkat desa, kepala desa dan pemerintahan desa mengumumkan secara terbuka dan transparan siapa-siapa penerima bantuan langsung tunai, dana desa, penerima PKH, bantuan pangan non tunai serta bansos-bansos yang lain,” ucap Asep.

“Tetapi kami percaya warga desa akan menerima informasi yang transparan dan terbuka dengan penjelasan-penjelasan yang baik, karena trans paransi dan keterbukaan adalah kunci keadilan bagi warga desa,” ucap Asep.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *