Tiga Anggota DPRD Sumedang Kunjungi Desa Sayang

Sumedang – Desa Sayang kecamatan Jatinangor kab. Sumedang dikunjungi oleh Anggota DPRD Kabupaten Sumedang yaitu Dr.Iwan dari fraksi PKS, Herman dari fraksi PKB dan Rita Rosana S,Ap dari fraksi PDIP, dalam rangka monitoring tentang covid-19, Selasa (28/4/20).

Kades Sayang Dodi Kurnaedi S.Pdi mengatakan, “Secara pribadi saya ucapkan Syukur Alhamdulillah dengan kehadiran Anggota DPRD yang berkunjung hari ini telah memberikan spirit termasuk mengakomodir yang menjadi aspirasi kami dibawah terutama yang berhubungan dengan dampak Covid-19 diantaranya yang menimbulkan kegaduhan di lapangan bisa diluruskan sehingga hal hal yang tidak diharapkan teratasi dengan baik juga mudah mudahan kedepan semuanya ter-akomodir tidak ada masalah yang kami harapkan.”

“Tadi kami banyak hal dalam perbincangan yang disampaikan Kepada para anggota DPRD termasuk pos jaga tingkat kecamatan yang berada di RW 03 Desa kami, intinya kami mengevaluasi bareng bareng mencari solusi terkait pergantian jaga yang dua sip secara kemanusiaan sangat terporsil tenaganya dan kami berharap menjadi tiga sip,sehingga hal hal yang tidak diharapkan seperti penjagaan orang orang yang masuk ke wilayah Jatinangor dapat terpantau dan terantisipasi dengan baik,yang di khawatirkan membawa wabah Covid-19.” Tegasnya.

Dedi Kurnaedi S.Pdi, Kepala Desa Sayang

Sementara itu awak media PijarNusa.com mewawancarai salah seorang Anggota DPRD dari Fraksi PDIP yakni Rita Rosana S,Ap.

”Kami sudah dua hari berkunjung ke Tiap Desa juga Puskesmas, seperti hari ini kami monitoring ke Desa sayang untuk monitoring tentang Covid-19. Tetapi Dari Fraksi PDIP sudah jauh jauh hari kita sudah melakukan monitoring ini, kita akan berakhirnya sampai tanggal 05 Mei 2020, mudah mudahan Pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di kabupaten Sumedang ini dirasakan efektif oleh masyarakat Sumedang.” Ucapnya.

“Untuk Masyarakat Kabupaten Sumedang dan khususnya yang saya kunjungi ialah kecamatan Jatinangor, dalam perbelakuan PSBB ini agar lebih efektif masyarakat dan petugas harus mentaatinya bahwa kita harus berlaku hidup sehat, selalu mencuci tangan juga jangan keluar rumah kalau tidak perlu/penting. Kalaupun harus keluar rumah tetap memakai masker dan tentu saja kita harus slalu jaga jarak maka insyaallah PSBB ini akan berhasil dengan efektif,” tandasnya.***(Deri Achonx)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *