Pemdes Cisalada Serius Cegah Penyebaran Covid-19

PURWAKARTA, – Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur Purwakarta akan terus berupaya melakukan pencegahan masuknya wabah virus corona (Covid-19) ke wilayah Cisalada dengan langkah mendirikan 6 posko panggeuing corona di masing-masing rukun warga (RW) yang ada di wilayah Desa Cisalada Purwakarta.

Pj Kepala Desa Cisalada H. Erlan Diansyah, SE, MP saat ditemui pijarnusa.com di Kantor Desa mengatakan, pihaknya sudah mendirikan posko panggeuing corona disetiap RW yang dilengkapi dengan alat Termogun infra red, Cairan hand sanitizer, Cairan disinfektan, Sprayer elektrik, Kaca mata, Baju APD, Sepatu boot alat pendungkung ini sudah kami serahkan di masing-masing posko panggeuing yang ada di wilayah kerja Desa Cisalada.

“Alhamdulilah sampai saat ini berkat kerjasama yang dilakukan oleh masyarakat dengan pemerintahan desa sampai saat ini Desa Cisalah aman, bahkan para relawan posko selalu memantau terus penduduk yang keluar masuk dari luar Kabupaten Purwakarta untuk dilakukan pendataan atau diberikan pemahaman tentang Covid-19,” kata H Erlan, Senin (27/4/20).

“Harapan kami kedepan dengan berdirinya posko panggeuing corona ditiap RW bisa mencegah masuknya wabah virus corona diwilayah kita dan kami juga berpesan kepada masyarakat agar mengikuti protokol dari pemerintah biar kita selalu mendukung langkah yang sudah menjadi kesepakatan bersama untuk mencegah masuknya wabah virus tersebut.” Tandasnya. (Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *