Pemdes Anjun Gunakan Dana Banprov Untuk Bangun Drainase

PURWAKARTA,- Dalam menjalankan tugas roda Pemerintahan Desa (Pemdes) tentunya perlu dukungan dari semua pihak, hal ini seperti yang dilakukan di Desa Anjun Purwakarta, saat ini sedang melaksanakan pembangunan drainase di Kampung Lio RT 13 RW 03 Desa Anjun Purwakarta, Senin (20/4/20).

Terkait Penggunaan dan penyaluran bantuan provinsi (banprop) diungkap Sekretaris Desa Anjun (Sekdes) Dodi Hasanudin. Ia mengatakan realisasi anggaran dilakukan secara transparan dan terencana, ”Dana bantuan Provinsi (Banprop) Jawa Barat sebesar Rp 104 juta dialokasikan untuk pembangunan sarana fisik drainase,” ungkapnya.

Dikatakannya, perencanaan ini sudah dikonsep melalui musyawarah rencana pembangunan (musrembang) di tingkat desa.

“Jadi ini sudah menjadi keputusan bersama antara perangkat desa dengan bamusdes di tingkat desa. Jadi kalau ada perubahan lokasi pembangunan akan menjadikan kendala administraif, tidak semudah membalikan telapak tangan, yang pasti pihak desa harus membahas ke awal lagi,” jelas Dodi saat ditemui diruang kerjanya.

Lebih lanjut Dodi menambahkan pelaksanaan tekhnis pembangunan dilakukan oleh tim pelaksana kegiatan desa (TPKD). “Pengelolaan anggaran tersebut dilakukan supaya tertib administrasi, menghindarkan penyimpangan sehingga tujuan pemerintah pusat yang ingin mencapai kesejahteraan warganya bisa tercapai,” tandasnya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *