Komunitas NMAX Edukasi Bahaya Covid-19 di Cicalengka

Kab. Bandung – Komunitas NMAX bersama jajaran Muspika Cicalengka membagikan masker kepada para pengendara roda dua dan warga sekitar di depan Kecamatan Cicalengka, Minggu (19/4/2020) siang.

Pembagian masker itu dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid – 19).

Pantauan Pijar media.com di lapangan, pembagian masker disambut antusias oleh para pengendara roda dua yang umumnya tak mengenakan masker saat berkendara.

Para relawan dan jajaran Muspika Cicalengka itu langsung membantu dan memasangkan masker kepada para pengendara untuk pencegahan penularan wabah virus corona. Kemudian dilanjutkan membagi bagikan sembako dengan sasaran warga masyarakat yang tidak mampu, di wilayah kecamatan Cicalengka .

“Perlu untuk diperhatikan oleh kita semua, penyebaran penularan wabah virus corona melalui sentuhan fisik antara manusia dengan manusia. Sementara masih banyak warga yang belum sadar  untuk menjaga dirinya sendiri dari potensi ancaman wabah virus corona,” katanya.

Komunitas NMAX bersama jajarannya Muspika Cicalengka terus bekerja keras untuk memantau kondisi sosial masyarakat di wilayah kerjanya. Ia pun terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga jarak (social distancing/physical distancing) dengan sesama warga lainnya.

Selain meperhatikan kesehatan tubuhnya dengan asupan makanan bergizi dan minum vitamin C. Kemudian membiasakan diri cuci tangan pakai sabun dan kegiatan olahraga rutin untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Kita juga berharap kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Supaya dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kita terus berinisiatif dan jemput bola dalam edukasi kepada masyarakat, khususnya melalui pembagian masker yang di selenggarakan oleh komunitas NMAX bersama muspika Cicalengka,” ujar ketua komunitas NMAX kepada Pijar media.com usai melaksanakan aksi sosial pembagian masker dan sembako.(Iwan Taruna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *