MUI Bersama DMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Masjid

PURWAKARTA,- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Jatiluhur bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah masjid, majlis taklim khususnya yang ada di wilayah Desa Jatimekar Purwakarta.

Ketua MUI Jatiluhur H Sholeh saat ditemui dilokasi penyemprotan dimasjid Al Ikhlas tepatnya di Kampung Cicareuh mengatakan, ini upaya yang harus ia lakukan karena ini bentuk pencegahan masuknya wabah virus corona di lingkungan ini.

“Jadi kami berpesan kepada semua masyarakat agar dibiasakan hidup sehat dan rajin bersih-bersih apabila melihat lingkungan kita tidak kelihatan nyaman hayu kita bersikan bersama-sama biar lingkungan kita kelihatan sehat,” kata H Sholeh, Minggu (19/4/20).

Masih di tempat yang sama Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Jatiluhur Muktar Hasanudin menambahkan, targetnya hanya tempat ibadah saja seperti halnya masjid dan majelis taklim ini sudah menjadi program kami yang harus dilakukan di tingkat Kecamatan.

“Alhmdulilah hari ini kami bersama Kepala Desa Jatimekar bisa melaksanakan penyemprotan ke sejumlah masjid dan majelis taklim yang ada di wilayah Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur Purwakarta,” ungkap Muktar saat ditemui dilokasi penyemprotan sarana ibadah.

“Jadi harapan kami kedepan kegiatan ini bisa dilaksanakan disetiap desa se Kecamatan Jatiluhur untuk melakukan hal yang sama karena ini menjadi program rutinitas lembaga kami untuk mencegah masuknya wabah virus corona di lingkungan kita,” tutupnya.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *