Kasus Penembakan Kontraktor, Anak Bupati Majalengka Jadi Tersangka

Bandung, Pijar Nusa – Polisi menetapkan Anak Bupati Majalengka Irfan Nur Alam sebagai tersangka terkait kasus penembakan terhadap kontraktor. Irfan Nur Alam juga menjabat sebagai Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Majalengka

“IN (Irfan Nur) telah ditetapkan sebagai tersangka Rabu kemarin tanggal 13 oleh penyidik, ya,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo dikutip Medcom, Kamis (14/112019).

Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik memeriksa sejumlah saksi di Kabupaten Majalengka.

Trunoyudo menjelaskan korban bernama Panji mengalami luka tembak pada bagian telapak tangan kiri dan mendapat enam jahitan. Penganiayaan tersebut diduga oleh Irfan Nur Alam yang juga merupakan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Majalengka.

Truno mengatakan Irfan disangkakan Pasal 170 KUHP dan Undang-Undang Darurat mengenai penggunaan senjata api. Meski begitu pihak penyidik belum melakukan penahanan terhadap Irfan.

“Nanti kita lihat Jumat (15 November 2019) ditahan atau enggak, lihat penyidik bagaimana,” jelas Truno.

Sebelumnya, Panji mendatangi Irfan untuk menagih hutang yang belum dibayarkan senilai Rp500 juta. Saat bertemu, dia justru mengalami penganiayaan hingga telapak tangan kirinya mendapat enam jahitan. Selain itu beberapa pegawai Panji yang ikut juga menderita luka lebam.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *