Hari Pahlawan, Kecamatan Rumpin Gelar Upacara

Rumpin | Pijarnusa.com – Demi menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan, pemerintah Kecamatan Rumpin Kab. Bogor melaksanakan upacara hari pahlawan ke-74 yang bertempat di halaman kantor kecamatan setempat.

Upacara hari pahlawan ini diikuti oleh semua staf kecamatan, staf desa se-kecamatan, anggota Pol PP dan para siswa-siswi mulai dari SLTP dan SLTA.

Pelaksanaan upacara hari pahlawan ini dimulai dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pidato yang di sampaikan oleh Drs.Cucu Samsu,AP.MM selaku pembina upacara,di lanjutkan dengan mengheningkan cipta, menyanyikan lagu syukur diiringi grup drum band sisa-siswi SlTP Negri 01 Rumpin.

Isi pidato yang disampaikan pembina upacara Drs. Cucu Samsu, AP, MM diantaranya menyampaikan, “Kita harus bersyukur dan berterima kasih kepada para pahlawan yang sudah berjuang dengan gigih, mengorbankan nyawa demi meraih kemerdekaan”.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kompol Asep Supriadi Kapolsek Kecamatan Rumpin, Kades se-Kecamatan Rumpin beserta jajarannya, serta simpatisan masyarakat, dan sebagai pemimpin upacara Peltu Taufik.

Kompol Asep supriadi kapolsek rumpin terlihat duduk didampingi Kasi Pol PP Suwardi, dan Pelda Sutiyono Mewakili Koramil 2112 Rumpin.

Selesai upacara kompol Asep supriadi saat ditemui awak media ini mengatakan dan menghimbau kepada masyarakat agar mengenang jasa-jasa pahlawan yang begitu gigih berjuang demi kemerdekaan negara kita tercinta indonesia.

“Terutama untuk pemuda dan pemudi untuk meneladani para pejuang jangan mudah putus asa terus berjuan dalam hal-hal positif tentunya agar orang tuanya bangga dan berguna bagi nusa dan bangsa.”Pungkasnya. (Boim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *