Kelurahan Winenet Satu Salurkan Bahan Pokok Secara Simbolis Kepada Masyarakat

Bitung (Sulut), pijarnusa.com,- Guna mengantisipasi penyebaran covid-19 di kota Bitung Sulawesi Utara, pemerintah kota Bitung dalam hal ini melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat kota Bitung yang disalurkan ke seluruh kecamatan untuk dilalukan pembagian secara teratur kepada masyarakatnya.

Dalam hal mengantisipasi penyebaran covid-19 tersebut masyarakat dimintakan agar tidak melakukan aktifitas di luar rumah, sehingga guna mengantisipasi kebutuhan pokok masyarakat pemerintah kota Bitung menyalurkan bantuan berupa satu karung beras berukuran 10 kilogram, satu dos mi instan, dan 10 buah ikan kaleng untuk setiap satu kepala keluarga,

Berita terkait :
[su_posts template=”templates/teaser-loop.php” posts_per_page=”1″ tax_term=”51″ tax_operator=”NOT IN” offset=”1″ ignore_sticky_posts=”yes”]

Penyaluran yang sempat dihimpun awak media ini di salah satu kelurahan yang ada di kecamatan Aertembaga tepatnya di kelurahan Winenet Satu, penyaluran simbolis yang dipimpin oleh camat Aertembaga Sumeldi Maalangga, SIP didampingi Lurah Winenet Satu Noval Darondo, SE, melakukan penyerahan secara simbolis kepada 10 kepala Keluarga yang dilaksanakan di ruang pertemuan kantor kelurahan Winenet Satu kecamatan Aertembaga beberapa waktu lalu.

Dalam penyampaiannya Camat Aertembaga menyampaikan agar kiranya masyarakat dapat sadar akan bahaya covid-19 ini dan diharapkan dapat bekerja sama serta mengikuti anjuran pemerintah agar dapat melaksanakan tugas dan aktifitas dari rumah saja, “sebab virus corona adalah virus yang sangat berbahaya dan sudah masuk ke wilayah sulawesi utara,” kata Sumeldi.

“Hingga dalam hal ini saya berharap kepada masyarakat agar dapat menjauhi tingkat kerumunan, serta melakukan cuci tangan pakai sabun dan sebagainya sesuai petunjuk pemerinta guna mengantisipasi perkembagan serta memutus mata rantai terhadap virus corona tersebut hingga kita harus melaksanakan semua aktifitas dari rumah saja,” tambahnya.

Disisi lain Lurah Winenet Satu Noval Darondo, SE menyampaikan pembagian bahan pokok ini dilakukan secara simbolis teratur dan bertahap kepada masyarakat winenet satu. “Kami tau belum semuanya tersentuh oleh bantuan ini, namun semua ini dilakukan secara bertahap oleh pemerintah kota bitung agar tidak mengundang perkupulan orang banyak sesuai program pemerintah agar tidak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan banyak orang,” kata Noval.

“Namum sebagai Lurah dikelurahan ini saya akan terus melakukan pemantauan terhadap masyarakat saya agar bantuan bahan pokok ini dapat tersalur sesuai data yang ada dan terlaksana serti apa yang kita harapkan,” tegasnya.

“Penyerahan secara simbolis ini dilakukan agar kami dapat mengikuti apa yang telah di terapkan dan di anjurkan baik dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah kususnya yang ada di Sulawesi Utara. Adapun penyaluran bantuan ini kami salurkan bersama seluruh kepala lingkungan dan RT masing masing agar dapat menghubungi dua sampai tiga kepala keluarga agar dapat mengambil bantuan bahan pokok tersebut secara bergilirin dan tidak serentak demi menghindari kerumunan atau kumpulan banyak orang,” tutur Noval kepada media ini.(Anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *