Satu Orang Warga Kota Banjar Positif Covid – 19

BANJAR, – Wakil Walikota Banjar Nana Suryana menyampaikan, satu orang warga Kota Banjar dinyatakan positif Covid – 19. Selain satu orang warga Kota Banjar, juga satu orang yang positif Covid – 19 warga luar Banjar.

“Satu warga Banjar positif. Satu lagi luar Banjar,” katanya saat konferensi pers, Rabu (1/4/2020)

Lebih lanjut Nana menghimbau agar warga Banjar untuk lebih menyayangi diri sendiri, keluarga, teman, sahabat dan mengukuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah.

“Warga masyarakat Banjar saya harap ikuti anjuran pemerintah,” ungkap Nana didampingi Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana dan Jubir Gugus Tugas Covid – 19 Tomy Subagja.

Menurutnya, pasien yang dinyatakan positif Covid – 19 asal Kabupaten Ciamis Jawa Barat ternyata dirawat di RSUD Kota Banjar. Hal itu dibenarkan wakil direktur RSUD Kota Banjar bidang pelayanan Furkon. Namun menurut Furkon, untuk informasi lebih lanjut nanti akan disampaikan oleh Jubir Covid – 19 Kota Banjar.

“Benar, info lebih lanjut nanti disampikan jubir covid kota Banjar,” katanya

Salah satu tim medis di RSUD Kota Banjar yang enggan disebutkan namanya juga membenarkan bahwa pasien asal Kabupaten Ciamis yang dinyatakan positif Covid – 19 dirawat di RSUD Kota Banjar. Pasien tersebut, kata dia, sudah lama menjalani isolasi di RSUD Kota Banjar. Namun dia tidak memberikan informasi yang jelas sudah berapa hari pasien tersebut menjalani isolasi di RSUD Kota Banjar. “Iya, sudah lama,” terangnya.

Sedangkan untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP), Rabu (1/4/2020) pukul 14.00 WIB ada sebanyak 141 orang. Untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak delapan orang. Jumlah ODP dan PDP menurun dari hari sebelumnya Selasa (31/3/2020) yang mana jumlah ODP mencapai 150 orang dan PDP 14 orang.

“Ada penurunan untuk ODP dan PDP,” kata Jubir Gugus Tugas Covid – 19 Kota Banjar Tomy Subagja. (Lucky/Edi.S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *