Pemdes Gandamekar Bersama Pihak Terkait Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

Regional145 Views

PURWAKARTA, – Pencegahan wabah virus corona (covid-19) Perangkat Desa Gandamekar Kecamatan Plered Purwakarta bersama Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Puskesmas melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Pj Kepala Desa Gandamekar Drs Utang Rahmat didampingi sekdes Helmi dan Bidan Desa saat ditemui pijarnusa.com di lokasi penyemprotan mengatakan, kegiatan ini dilakukan bersama aparat Desa RT, RW dan didampingi dari unsur TNI dan Polri.

“Penyemprotan ini dengan sasaran sarana Ibadah, Kantor Desa dan sarana umum yang ada diwilayah Desa Gandamekar Kecamata Plered Purwakarta,” katanya.

Selain penyemprotan desinfektan, lanjutnya, beberapa aparat Desa melakukan edukasi untuk gemar mencuci tangan dengan hand sanitizer dan menggukan masker saat beraktivitas.

“Dan juga menghimbau kepada warga Desa Gandamekar untuk mematuhi Sosial Discanting untuk tidak berpergian keluar kota dan juga menghindari keramaian.” Jelasnya.

Selain itu, saat ini pihaknya memastikan bahwa di masyarakat Desa Gandamekar belum ada yang terkena virus corona (covid 19).

Meskipun demikian, pihaknya beserta jajarannya mendata Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang baru datang dari luar kota lainnya dan ditest oleh Bidan Desa dan Puskesmas dari kesehatan suhu badannya tetapi kondisinya masih normal.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *