Semua RW di Kecamatan Sukatani Dirikan Posko Pencagahan dan Penanggulangan Covid-19

PURWAKARTA, – Sesuai dengan intruksi dan surat edaran yang sudah dikeluarkan Bupati Purwakarta maka dari pihak Kecamatan segera menyampaikan kembali kepada semua Desa agar melaksanakan sosialisasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 melalui wawar dan WhatsApp Grup yang disampaikan ke tingkat RW se Kecamatan Sukatani Purwakarta.

Camat Sukatani Drs. Asep Gumelar, Msi saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dalam rangka antisipasi Covid-19 setiap RW harus membuka posko di masing – masing Rukun Warga (RW) untuk mengingatkan (penggeuing) karena virus corono x akedemis.

Untuk pembuatan posko saat ini sudah bertahap dan akan dilengkapi dari tim medis dari kesehatan dan dilengkapi petunjuk praktis apa saja yang dilakukan oleh petugas posko panggeuing yang ada tingkat RW untuk bisa melakukan langkah pencegahan kepada orang dalam pengawasan.

Untuk hari ini semua sekdes dikumpulkan untuk pemantapan tentang biaya untuk pembangunan posko yang anggaranya dari dana desa yang sudah diketahui pihak Kementrian Desa (Kemendes) di tingkat Kabupaten Purwakarta.

Harapan kami kedepan dengan berdirinya posko di tingkat RW bisa melakukan langkah yang terbaik terhadap kesehatan masyarakat sehingga mudah terkontrol dengan cepat dan mudah terdektesi terhadap virus corona (Covid-19) ditingkat Desa maupun Kecamatan.(Lily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *