Seorang Warga Kota Tasikmalaya Positif Corona

Tasikmalaya – Budi Budiman, Walikota Tasikmalaya pada Konferensi Pers, Rabu (25/3/2020) di halaman Balekota menyampaikan keprihatinanya atas 1 orang warganya yang dinyatakan positif corona.

Hal itu disampaikan budi dari data informasi yang dikirimkan Rumah Sakit Hasan Sadikin atas 5 sampel warga kota tasikmalaya Pasien Dalam Pamantaun (PDP) Corona.

“Dari lima sampel hasil pemeriksaan dilaboratorium RS.Hasan sadikin, tiga sudah dikirimkan hasilnya ke RSUD dr.seorkarjo , dua negatif dan satu dinyatakan positif corona. Sementara yang dua sampel lagi maaih dalam pemeriksaan lab,” ujar Budi .

Atas hasil tersebut, Budi di hadapan para awak media langsung menyampaikan pernyataan Kejadian Luar Biasa (KLB), dan Kota Tasik dinyatakan zona kuning.

“Hari ini status kota Tasikmalaya untuk bahaya covid-19 atau wabah penyebaran virus corona naik status menjadi kejadian luar biasa (KLB) , dan ini tidak main-main , masyarakat kota tasik harus tetap waspada dan menjaga pola kebersihan sehari-hari,” kilahnya.

Penyampaian pernyataan Budi Budiman , walikota Tasikmalaya didampingi wakil walikota Mohamad Yusuf, unsur forkofinda, tim khusus tanggap darurat covid-19 dan tim BPBD kota Tasikmalaya. (Deniz Asdhans)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *