Polres Bitung Sediakan Cairan Antiseptic Hand Sanitizer Untuk Cegah Virus Corona

Bitung (Sulut), pijarnusa.com,- Cegah penyebaran Covid 19 atau Virus Corona, Polres Bitung dan Polsek Jajaran sediakan cairan antiseptic hand sanitizer di sejumlah tempat – tempat pelayanan baik di ruangan SPKT, ruangan SKCK, ruangan SIM dan ruangan Sat Reskrim serta ruangan lainnya.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat mencuci tangan dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid 19 atau Virus Corona, Rabu (18/03/2020).

Kapolres Bitung melalui Kasubbag Humas Polres Bitung IPDA S.W. Sugianto mengatakan, “kita buat ini untuk pencegahan penyebaran Covid 19 atau Virus Corona, serta membudidayakan masyarakat untuk hidup sehat dengan mencuci tangan,” ujarnya.

Dikatakannya, langkah antisipasi penyakit tersebut dengan memasang cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di setiap pintu masuk ruangan satuan kerja dan di depan ruang pelayanan masyarakat.

“Ada enam langkah cara cuci tangan yang benar. Yaitu mulai telapak tangan, lalu punggung tangan, sela sela jari, kunci jari jari, putar ibu jari serta terakhir kuku jari,” Pungkas IPDA S.W. Sugianto.

Proses pemasangan fasilitas pelayanan umum bersih dan sehat cairan antiseptic hand sanitizer ini hanya memasang dengan mengebor dinding untuk meletakan Hand Sanitizer.(Anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *